Anand Krishna

Anand Krishna Mengungkap Cara Membaca Mimpi & Cara Mengatasi Pikiran Negatif Lewat Video YouTube

 

Anand Krishna tokoh spiritual humanis Indonesia yang juga merupakan penulis produktif, ratusan judul buku lahir dari tangan dingin Anand Krishna ini. Pada sebuah kesempatan Anand Krishna berkenan berbagi pengetahuan melalui sebuah video yang berjudul “Membaca Mimpi & Cara Mengatasi Pikiran Negatif

Dimana agak membingungkan untuk membedakan antara mimpi yang memang benar-benar merupakan proses pembersiahan alam bawah sadar dengan mimpi yang bisa memprediksi seatu peristiwa yang akan terjadi dikemudian hari.

Anand Krishna kemudia menjelaskan bahwa apa yang terjadi adalah sesuai dengan kesadaran kita. Itu adalah bagian dari Chitta (benih-benih pikiran,  the seeds of thoughts). (Penjelasan mengenai Chitta dibahas dalam buku Yoga Sutra Patanjali karya Anand Krishna)

Mari sama-sama kita simak penjelasan beliau, semoga penjelesan beliau bisa memberikan wawasan tersendiri sehingga kita bisa lebih mengenal diri kita dan melakukan pemberdayaan terhadap diri agar bisa menjadi manusia yang lebih baik

 

 

Jadi, tidak ada yang berbeda sebenarnya. Cuma saja ada yang terpendam, menjadi mimpi, atau kenyataan dalam waktu cepat atau lambat. Suatu hal yang terjadi 10 tahun yang akan datang, sudah direncanakan dari sekarang karena kita sudah mempunyai blueprint dan juga sudah merencanakannya seperti halnya seorang petani yang menanam buah tertentu yang sudah mengetahui butuh berapa lama pohon tersebut berbuah.

Benih pikiran seperti halnya benih pohon, ada yang berbuah (menjadi kenyataan) cepat ada yang lambat.

Lalu suatu hal itu mengapa bisa “terlihat” dalam mimpi?

Kita berada dalam suatu masyarakat yang senang sekali dengan hal-hal yang dibungkus dengan suatu yang mistis. Contohnya bila ada yang melihat bentuk awan, lalu ia mengatakan bahwa awan itu berbentuk gambar Shiva, yang lainnya mengatakan itu bentuk gambar Dewi Kwan In, dan yang lainnya mengatakan hal yang berbeda. Jadi, itu tergantung dari proyeksi pikiran kita masing-masing.

Seorang magician terkenal bernama Aleister Crowley mengatakan bahwa “magic merupakan suatu kemampuan untuk mengubah sesuatu atau kondisi.”

Kalau terjadi perubahan pada diri kita, itulah the real magic.

Lalu ibu Maya bertanya kembali, bagaimana mengetahui mimpi sebagai pertanda buruk atau baik dan bagaimana cara mengatasinya?

Bapak Anand Krishna menjelaskan bahwa satu-satunya cara adalah dengan lebih berhati-hati.  Karena apa yang kita perhatikan atau pikirkan bisa terjadi. Mimpi juga merupakan bagian dari mind (gugusan pikiran dan perasaan) .

Kita bisa merencanakan sesuatu lewat pikiran kita, lewat mimpi kita.

Apakah hal ini bisa ditarik ke masalah karma?  Hukum karma terkait dengan perbuatan di lapisan kesadaran fisik, bukan di tataran mind.

Bagaimana bila terlintas sesuatu hal yang buruk tentang seseorang? Dalam buku Yoga Sutra Patanjali dikatakan bahwa saat ada pikiran buruk yang muncul, pikirkan sesuatu yang berlawanan untuk menghindari akibat buruk.

Oleh karenanya dimunculkan simbol-simbol. Seperti Ganesha yang merupakan simbol untuk mengenyahkan segala macam rintangan.

Kekuatan pikiran positif perlu diupayakan, tidak sekuat kekuatan pikiran negatif yang muncul secara alami. Diperlukan simbol-simbol untuk mengatasi kekuatan pikiran negatif itu dan simbol-simbolnya bisa disesuaikan dengan kepercayaan masing-masing.

Visual simbol positif bisa menetralisir pikiran buruk/negatif.

Mimpi buruk lebih mudah diatasi dengan visual yang baik.

Hati-hati dengan televisi dan internet karena mereka bekerja pada tataran visual, sehingga sangat cepat dalam mempengaruhi pikiran.

 

Demikian penjelasan beliau, semoga apa yang beliau paparkan dalam video tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua.

 

 

Buku Yoga Sutra Patanjali Bagi Orang Modern Karya Anand Krishna

Patanjali, Sang Begawan, memulai sutranya dengan penjelasan tentang pentingnya Yoga atau disiplin dalam

hidup. Harta, kekayaan, kedudukan, kekuasaan, semuanya tidak mampu mengantar kita pada Alam Kebahagiaan Sejati. Alam itu adalah habitat Jiwa, alam kita yang sesungguhnya, yang hanya dapat kita capai dengan cara meniti jalan ke dalam diri. Itulah Yoga.

 

“Setelah membaca karya-karya Anand Krishna, pemahaman tentang Yoga yang saya peroleh adalah bahwa Yoga bukan saja untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk mengolah dan mengatur diet, pikiran, perasaan, waktu untuk istirahat dan bekerja, dan bahkan relasi antar manusia dan antara manusia dan lingkungannya. Saya berharap bahwa buku ini dapat menyebarluaskan pemahaman yang sama pada masyarakat luas.”
Dr. Janfrional Hutabarat Reg. Chiro.
General Practioner and Chiropractor

 

“Di zaman modern ini, ketika orang-orang semakin stress dan depresi karena tekanan sosial/ekonomi, buku ini hadir memberikan jawaban atas pertanyaan yang tak ternilai harganya tentang cara menemukan tujuan hidup ita. Melalui Yoga sebagai gaya/jalan hidup, kita mampu membebaskan pikiran yang telah terkondisi oleh penderitaan, menyadari keilahian diri guna mencapai kebahagiaan abadi, ketenangan batin, dan merasakan kesatuan dengan Hyang Maha Ada. Terima kasih dan hormat yang mendalam untuk Guruji Anand Krishna atas karyanya yang luar biasa ini.”
Tina Puncer
Soulwork Therapist & Reality Shifter

 

” Anand Ashram yang didirikan oleh Anand Krishna menyajikan Yoga sebagai gaya hidup dan dengan seutuhnya, bukan sebagai latihan untuk mengolah raga saja. Pemahaman Anand Krishna tentang Yoga adalah sebagaimana Yoga adanya, sesuai dengan tradisi yang sudah ribuan tahun, sekaligus segar, baru, dan cocok bagi masa kini dan untuk dilakoni oleh manusia modern. Saya yakin, penjelasan beliau tentang Yoga sutra ini sangat bermanfaat bagi pembaca.”
Maya Safira Muchtar
Yogic/Ayurvedic Lifestyle Counsellor, Energy/Intuitive Healer & Spiritual Author

 

Bagi yang ingin mendapatkan buku “Yoga Sutra Patanjali Bagi Orang Modern” karya Anand Krishna tersebut bisa membelinya di sini!

Gagal Move On? Ini Dia Tips Dari Anand Krishna Untuk Mengatasi Gagal Move On
Anand Krishna Bagikan Cara Instan Menjadi Kaya
Anand Krishna Bagikan Rahasia Kaya Dalam Sekejap
Anand Krishna Tentang “Defisiensi DMT dan Dampaknya”
Dalam Buku Yoga Sutra Patanjali Anand Krishna Ungkap Rahasia Yoga Secara Holistik
Anand Krishna Jelaskan Tentang DMT dan Pengalaman Spiritual
Anand Krishna Jelaskan Makna Tersembunyi Dari Asta Brata
Anand Krishna Center Singaraja di Resmikan
Pandangan Anand Krishna Terkait dengan Awarness (Kesadaran)
Kiat Total Success Ala Anand Krishna
Anand Krishna Ungkap Makna Tersembunyi Dalam Mahabharata
Buku Yoga Terbaik Buah Karya Anand Krishna
Buku Panduan Kehidupan Ala Anand Krishna
Bersama Anand Krishna Memahami Budaya
Anand Krishna Mengungkap Rahasia Karma
Anand Krishna Ungkap Rahasia Saraswati
Anand Krishna Bagi Tips Menghadapi Kematian Tanpa Rasa Cemas
Anand Krishna Sampaikan Pesan Kearifan Lokal Nusantara dari Danau Toba
Anand Krishna Kupas Bhagavad Gita Online
Anand Krishna Membagikan Mutiara Spiritual
Anand Krishna Mengungkap Cara Membaca Mimpi & Cara Mengatasi Pikiran Negatif